Everything will Fall into the Place

Pernah ga kita merasa dan bertanya,
"Koq jadi begini sih?"
"Harusnya kan ga begini."
"Harusnya kayak gitu."
"Padahal tanpa kita sadari, kita sudah mulai melawan apa yang telah ditakdirkan oleh Tuhan kepada kita."

Kalau saja kita percaya  pada kalimat ini,

Everything will fall into the place,,,,

mungkin kita tidak akan menggerutu dan menyesali apa yang sudah terjadi dan apa yang sedang terjadi.

Tapi mayoritas dari kita hanya tau dengan kalimat di atas, tanpa mengerti maknanya.


Andai saja kita mengerti maknanya, kita akan tetap memiliki harapan sekalipun apa yang terjadi di depan kita saat ini, tidak sesuai dengan harapan.


Aku mulai menyadari kalimat ini sangat bener, ketika akhirnya saya bisa kuliah melanjutkan S1 saya, setelah menunggu 3 tahun lamanya saya lulus dari Diploma 3.


Koq bisa selama itu si nunggunya ?

Ya bisa,,, karena keadaan keuangan keluarga saya tidak mendukung.
Mama saya sudah tidak se sehat ketika aku masih SMA, sehingga orangtuaku tidak bisa membiayai kuliah S1 saya.

setelah lulus kuliah Diploma 3 bulan Agustus 2010, saya akhirnya mencari pekerjaan di Jakarta. 
dan Puji Tuhan, jalanku dimudahkan oleh Tuhan saya langsung dapat pekerjaan.
setelah memiliki pekerjaan, tentu keinginan saya untuk melanjutkan kuliah terbersit lagi, tetapi apalah daya, belum bisa juga, karena saya harus membantu biaya hidup orangtua saya di kampung.

Sehingga seiring berjalannya waktu, Tuhan semakin memberkati saya melalui pekerjaanku, akhirnya pada tahun 2013, saya bisa melanjutkan kuliah ke tingkat Sarjana, dan tetap mengirimkan sebagian penghasilan saya kepada orang tua. 

dan berkat itu semakin mengalir, dan bertambah dan menakjubkan.
Pada tahu 2015 akhirnya saya lulus dan wisuda dengan prestasi Cumlaude.
Tuhan juga mengijinkan kedua orangtua saya datang dari kampung ke Jakarta untuk menyaksikan saya wisuda dengan tiket saya belikan sendiri.

Jadi ini yang saya maksud,


Everything will fall into the place,,,,


seiringnya waktu, semuanya temasuk rejeki kita,, akan kita terima pada waktu yang sudah ditetapkan.

Jadi apabila hari ini apa yang kamu harapkan belum terjadi juga, jangan menyerah, tetap berharap, berusaha dan berdoa.
Percaya suatu saat apa yang kamu harapkan akan terjadi, di waktu yang tepat, dengan hasil yang memuaskan bahkan di luar dari apa yang kamu bayangkan. 

Apa yang aku terima ini mungkin tidak seberapa menurut orang lain, tapi aku mensyukuri itu dengan hati yang bersukacita.


Semangat!!!!!!


Comments